Selasa, 10 Maret 2009

Obat Alami Impotensi dengan Buah Naga


Bookmark and Share
Ajaib, itulah istilah yang tepat untuk buah yang memiliki 1000 manfaat bagi kesehatan manusia. Bagi anak balita, buah berwarna merah bisa dikonsumsi untuk menurunkan panas anak.

Buah naga bisa juga memperlancar peredaran darah ke otak sekaligus berfungsi sebagai antioksidan.

Di Madura, sentra kebun buah naga berada di Desa Sendang. Lokasinya tepat diperbatasan Kabupaten Pamekasan dan Kabupaten Sumenep.

Seperti yang dibudidayakan Mujib ini, yang memiliki 4.000 batang pohon buah naga. Menurut Mujib, saat ini sedang memasuki masa petik buah. Masa panen berlangsung sampai bulan Maret mendatang.

Mujib juga membangun kios buah sederhana di depan kebun buah naga miliknya. Untuk konsumen dapat juga bisa memetik buah naga langsung dari kebun.

Saat melayani konsumen istri Mujib, Fitriyah sering memberi resep tentang aneka khasiat dan manfaat buah naga bagi kesehatan. Bahkan ia percaya kalau buah naga ini untuk mampu mengatasi penyakit impotensi pria.

Lantaran banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh manusia, maka tak heran jika buah naga termasuk buah berkelas. Harganya lebih mahal dibanding harga buah tropis lainnya.

Buah naga termasuk buah yang berbobot besar. Sebutirnya bisa mencapai 9 ons. Artinya, konsumen tidak bisa membeli dengan bobot satu kilo pas. Jika membeli dua butir, maka bobotnya bisa 1 kilo 6 ons.

Buah Naga merupakan buah dari tanaman sejenis kaktus, dengan nama latin hylocereus undatus. Tanaman ini berasal dari Meksiko Selatan, Kosta Rika, Kepulauan Pasifik, Guatemala dan El Salvador. Setidaknya terdapat 4 jenis buah naga. yaitu baca disini

Buah naga sampai di wilayah Asia Timur pada abad XVIII berkat orang Prancis, yang membawa buah ajaib ini sebagai tanaman hias. Versi asal usul lainnya..

Buah naga diketahui mengandung lycopene, yaitu zat natural, yang berfungsi untuk mencegah dan melawan penyakit kanker, sirosis hati dan berguna menurunkan dan menjaga kestabilan kadar kolesterol dan gula darah.
Buah naga juga mengandung serat, vitamin C dan B serta mengandung beta carotene, natural antioksidan.

Zat ini berkhasiat menumbuhkan sel-sel tubuh dan sangat baik untuk mencegah penyakit usus serta menetralkan racun. Kandungan serat pada buah naga mencapai 0,7-0,9 gram per 100 gram. Serat ini, sangat dibutuhkan tubuh untuk menurunkan kadar kolesterol. Di dalam saluran pencernaan, serat akan mengikat asam empedu (produk akhir kolesterol).

Buah berkulit luar seperti naga ini, diyakini pula bisa mengurangi serangan asma. Karena bentuk kulitnya seperti naga, orang Inggris menyebutnya Dragon Fruit.
sumber: tv.kompas

Related Posts by Categories



1 komentar:

Rudee on 10 Maret 2009 pukul 23.00 mengatakan...

tes :D

Posting Komentar


:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Followers

 

Khasiat Buah. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com